Subscribe to RSS Feed

Pendaftaran CPNS

20 Feb 2010

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN & RB) EE Mangindaan, menjelaskan, meski pemerintah daerah diberikan peluang untuk terus mengusulkan jumlah kebutuhan Pegawai Negeri Sipil, namun pemerintah pusat akan memperketat penyusunan formasinya. Salah satu syarat yang harus dipenuhi adalah kemampuan daerah dalam membayar gaji PNS.

“Pengukuran kemampuan daerah membayar gaji dilihat dari APBD-nya. Berapa sih PAD yang dihasilkan? Kalau PAD-nya banyak, berarti daerahnya tidak kesulitan membayar,” ungkap EE Mangindaan menjawab pertanyaan JPNN di Jakarta, kemarin (19/2).
Bagi daerah yang usulannya banyak tapi APBD-nya sedikit, kata Mangindaan lagi, pusat akan memperkecil kuotanya. Sedangkan daerah yang APBD-nya besar, pemerintah pun akan memberikan kuota lebih besar, dengan catatan pemda setempat memang membutuhkan tenaga PNS tersebut.

1 komentar:

  1. Speedy 4 Speedup
    16 Maret 2010 pukul 22.16

    Ga gampang tuh ikutan test CPNS, dari 200.000 orang yang dibutuhkan cuma 200 orang. Belum bersaing sama calon-calon berasal dari keluarga bejabat dan atau mereka yang jago-jago lobi dengan modal besar. Capek deh!

Posting Komentar

Top 7 Komentator